Cara Membongkar Laptop Toshiba Satellite M200 (bag. 2)

Cara Membongkar Laptop Toshiba Satellite M200 – Ini lanjutan tips cara membongkar laptop Toshiba Satellite M200 yang kemarin sempat tertunda karena kesibukan saya. Hehe. Langsung aja deh.
Tutor:

6. Lepas pengunci keyboard.(cashing tempat tombol power). Caranya, congkel pakai obeng min (-) dari dekat keyboard. (bag. 1)
7. Lepas keyboard, setelah skrup pengunci keyboard dibuka angkat keyboard ke atas. Hati-hati dalam melepas socketnya, jangan sampai rumahnya pecah/patah.

8. Sampai disini terlihat skrup di body M200 dibawah keyboard. Buka semua skrupnya. Kemudian lepas semua socket dan kabel yang menancap. Lihat gambar.

9. Setelah itu, buka juga skrup yang berada di engsel bagian LCD. Kemudian lepas lcd. Tinggal angkat saja. Jangan lupa kabel wifi ditarik dahulu keluar dan socket lcd sudah dilepas.

10. Buka body laptop Toshiba Satellite M200 bagian atasnya. Caranya, kalau punya kuku, masukkan kuku di sela-sela cashing atas dan bawah, kemudian geser ke semua sisi agar cashing terbuka. Pastikan tidak ada yang pecah saat membukanya.

11. Mainboard sudah terlihat. Buka skrup di mainboard yang ada tanda panah putih. Setelah itu tinggal buka buka dan lepas mainboard dengan hati-hati. Perhatikan switch wifi nya, jangan sampai patah. Dan lihatlah, sekarang Laptop Toshiba Satellite M200 nya telah terbongkar.

12. Selesai.
Mudah bukan. Saya membongkar plus buat fotonya memerlukan waktu 20 menit aja. Jadi sebenarnya membongkar laptop itu tidaklah terlalu sulit. Sekarang giliran anda untuk mencoba cara membongkar toshiba satellite m200, semoga dengan referensi tutorial ini bisa membantu. Silahkan mencoba dan jangan takut untuk gagal.

Cara Membongkar Laptop Toshiba Satellite M200 (bag. 2) | ArDiaN | 4.5