TIPS MERAWAT VGA LAPTOP YANG PERNAH BERMASALAH

vga rusak - www.selogangsal.com

Tips Merawat Vga Laptop Yang Pernah Bermasalah – VGA pada laptop merupakan hal yang paling vital bagi anda yang sering maen game berat, seperti “PES 2013”, “NFS MOST WANTED”, “CALL OF DUTY”, dsb. Tapi walau bagaimana pun besarnya memory VGA pada laptop tersebut pasti suatu saat akan mati juga.  Karena FAN pada laptop tidak setebal dan sebesar punya PC/PS.
Bagi anda yang laptop nya pernah rusak di VGA nya, saya akan memberikan sedikit tips merawat vga laptop yang pernah bermasalah. Karena banyak kejadian kalau sudah pernah di service di VGA, pasti akan kumat lagi tuh momok peyakit laptop jaman sekarang….
Yang pertama, bila laptop anda sudah support vga controlling, ubah saja setting vga nya ke POWER SAVING aja. Biasanya hanya terdapat pada ATI RADEON. Disana ada dua pilihan, POWER SAVING dan PERFORMANCE GPU.

Yang kedua, bila di laptop ada tombol speed  dan performance pilih aja yang speed. Karena performance akan meningkatkan kualitas laptop, termasuk render  graphics. Jadi jelas akan mempercepat rusaknya VGA. Biasanya ada pada laptop Sony Vaio.

Yang ketiga, hapus saja driver VGA anda, baik yang pake Nvdia atau Ati Radeon. Dan anjuran saya pakai aja driver standard untuk Vga anda, ini akan memperpanjang umur VGA laptop anda, karena untuk render graphic, laptop akan menggunakan chipset langsung. Resikonya gambar akan terlihat besar atau agak berbayang(tidak jelas).

Demikian review saya tentang tips merawat vga laptop yang pernah bermasalah. Semoga membantu. Terima kasih.

TIPS MERAWAT VGA LAPTOP YANG PERNAH BERMASALAH | ArDiaN | 4.5