6 Cara Memilih Ponsel Blackberry Bekas

6 Cara yang bisa kalian lakukan untuk memilih ponsel blackberry bekas yang berkualitas bagus – Lama rasanya SeloGangsal.com tidak memberikan Tips dan Trik yang bermanfaat untuk seluruh pengunjung setia blog ini. Blackberry sekarang ini sudah menjadi kebutuh primer setiap orang rasanya, hampir setiap orang memiliki blackberry dengan fitur andalannya BBM. Walaupun sekarang hadir beberapa applikasi messenger yang lebih kaya fitur seperti Whatsapp, Line, WeChant dan KakaoTalk yang jika di bandingnkan dengan BBM tentu kalah jauh.

6 Cara Memilih Ponsel Blackberry Bekas

Tetapi kenyataan itu tidak menyurutkan pengguna Blackberry, di indonesia sendiri pengguna ponsel produksi RIM tersebut terus meningkat setiap tahunnya. Jika anda ingin membeli ponsel Blackberyy bisa melihat harganya Daftar Harga Blackberry April 2013. Tapi jika di rasa budget kalian terbatas dan memilih untuk membeli Blackberry Second atau bekas sebaiknya baca dulu tips yang akan saya bagikan tentang Cara memilih Blackberry Bekas .

1. Lihat No IMEI dan PIN

No IMEI dan PIN menjadi faktor penting dalam pembelian blackberry, cek No IMEI dan cocokkan yang ada di baterai dan di kotak pastikan bahwa nonya sama ini untuk membuktikan jika baterai yang di gunakan masih original dan belum pernah di ganti. Kalian bisa mengecek No IMEI dan PIN dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H

2. Lihat Lama Pemakaian

Lama pemakaian blackberry tentu sangat berpengaruh dengan performa blackberry itu sendiri, semakin lama blackberry di gunakan tentu semakin aus dan kualitasnya menurun. Maka sangat penting  untuk mengecek pemakain blackberry sebelum membelinya, kalian bisa melihat lama pemakain dengan menekan tombol blackberry pada layr utama lalu pilih options dan pilih status. Pada menu status ketik BUYR maka akan terlihat detail pemakain blackbery.

3. Lihat Performa

Performa yang bagus tentu akan membuat blackberry mudah di gunakan dan tidak lemot. Tentu walaupun barang bekas kita ingin memilih blackberry dengan performa prima, kalian bisa melakukan test performa di blackberry dengan melakukan cara tekan menu blackberry lalu pilih Options, Kemudian pilih Status dan Ketik TEST.

4. Cek Kelengkapan

Periksa dan cek semua kelengkapan seperti charger, kabel data, kartu memori, buku manual, CD Driver, Kotak dan Handsfree dan pastikan semua masih bekerja dengan baik.

5. Lihat Kondisi Body/Chasing

Walaupun kita tidak bisa menilai barang dari luarnya, tetapi kita pasti bisa menebak jika kondisi body yang sudah lecet/agak rusak tentu kita dapat menyimpulkan bahwa barang ini sudah tidak bagus tanpa harus melihat dalamnya. Maka usahakan untuk memeilih body dan chasing yang masih mulus untuk meminimalisir kalian melakukan pembelian yang salah.

6. Cek Garansi

Yang terakhir adalah cek garansi, pastikan bahwa blackberry yang kamu beli masih bergaransi dan bisa di pertanggung jawabkan jika terjaadi kerusakan pada blackbery. Tapi jika kalian memilih blackberry yang sudah habis masa garansinya maka siap-siap untuk mengeluarkan uang tambahan jika terjadi kerusakan pada blackberry kalian.

Demikian tips dan trik singkat saya, semoga dengan adanya tips di atas bisa membantu sobat-sobat semua untuk membeli ponsel blackberry yang bekas tapi masih dengan kualitas baru. Oh iya, karena saya menulis ini dengan panjang lebar harap kalau yang mau copas sertakan link ingat live link bukan cuma tulisan link, Salam Blogger.

 Follow My Google+

6 Cara Memilih Ponsel Blackberry Bekas | ArDiaN | 4.5