Anggota DEWAN Usulkan Pansus soal Pergantian Nama Jabar. Mau jadi Prov.Pasundan?

Anggota DEWAN Usulkan Pansus soal Pergantian Nama Jabar. Mau jadi Prov.Pasundan? – Halo sobat SeloGangsal.com apa kabar hari ini, semoga baik-baik saja. Kali ini saya akan membagikan sebuah informasi yang mungkin akan berguna untuk sobat semua tentang Anggota DEWAN Usulkan Pansus soal Pergantian Nama Jabar. Mau jadi Prov.Pasundan? Cekidot gan.

[imagetag]
[imagetag]

DPRD Usulkan Pansus soal Pergantian Nama Jabar
Selasa, 13 Agustus 2013 , 10:14:00

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jabar Uu Rukmanan mengaku akan membentuk panitia khusus (Pansus) terkait usulan pergantian nama Jawa Barat. Pansus tersebut, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. "Pembentukan pansus akan dilakukan setelah Lebaran. Sampai saat ini setiap pimpinan komisi pada dasarnya sudah tahu soal pergantian nama Jabar. Namun belum semua anggota dewan mengetahuinya dengan pasti," kata Uu Rukmana, kepada wartawan, kemarin (12/8).

Dikatakan Uu, pembahasan usulan pergantian nama Provinsi Jawa Barat harus melibatkan semua pihak termasuk masyarakat dan jangan sampai memecah belah persatuan masyarakat Jawa Barat. Menurutnya, selain memikirkan aspirasi masyarakat Sunda, aspirasi dari masyarakat Cirebon dan Betawi yang juga bermukim di Jawa Barat harus juga didengar pendapatnya. "Kita harus berpikir masalah Jawa Barat ke depan, kalau penggantian nama sih gampang saja tapi harus dipikirkan masalah persatuan kesatuan Jawa Barat," ucapnya.

Uu kemudian mencontohkan dengan diadakannya pergantian nama Provinsi Jawa Barat apakah wilayah Cirebon bisa setuju juga dan apakah wilayah timur setuju atau malah sebaliknya. Sehingga, lanjutnya, aspirasi ini harus dicermati dari berbagai sisi. "Sebab jangan-jangan sebelum adanya usulan pergantian nama Jawa Barat ada usulan pembentukan provinsi baru yakni Provinsi Pantura. Jadi kalau Jawa Barat diganti bahkan ada gerakan dari Bogor, katanya tidak setuju," ujar Uu.

Oleh karenanya, kata Uu, utuk kepentingan seluruh pihak, pihaknya menegaskan akan melakukan pembahasan usulan tersebut dengan sebaik-baiknya serta melibatkan semua unsur. "Jadi itu kita pikirkan yang sebaik-baiknya demi kepentingan keseluruhan. Sedang dibahas dan kelihatan semuanya teman-teman antusias dan mungkin kita sampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai kalau nanti diganti Provinsi Pasundan, oh saya mah kan bukan orang sunda, terus ingin berpisah dari Provinsi Jawa Barat. Jangan sampai gitu," katanya.

Sementara itu, sebelumnya, Forum Pengkaji Pergantian Nama Provinsi Jawa Barat mengusulkan nama Provinsi Jawa Barat diganti dengan nama yang memiliki nilai jati diri Sunda. Hal ini disarankan karena selama ini nama Jawa Barat dinilai bukan nama tetapi lebih merupakan kawasan regional yang sekarang sudah tak relevan dengan kondisi nyatanya. "Nama Jawa Barat itu adalah pulau Jawa bagian barat. Bukan nama yang ada filosofinya. Realitanya juga sekarang ada yang lebih barat di pulau Jawa selain Jawa Barat, yakni Banten dan DKI," kata Juru Bicara Forum Asep Saepul Muhtadi beberapa waktu lalu.
http://www.jpnn.com/read/2013/08/13/…an-Nama-Jabar-

————————

Kalau nama provinsi Jawa Barat diganti Provinsi Pasundan, nanti akan muncul juga nama Provinsi Batavia (Jakarta), Provinsi Majapahit (Jawa Timur), Provinsi Mataram (Jogya), Provinsi Pajang (Jawa Tengah), Provinsi Sriwijaya (Sumsel) atau Provinsi Kutai (Kaltim) dan Provinsi Tagore (Maluku) dan Provinsi Samudra Pasai (Aceh) dan Provinsi Melayu Asli (Riau) …. tambah kacau dah! anggota DPRD kok kurang kerjaan. Bilang aja mau ngabis-ngabisin dana APBD untuk memperkaya diri, gitu aja kok malu-malu!

[imagetag]

Obat Pembesar Penis Herbal, Buktikan Sekarang!

Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.selogangsal.com semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Sumber artikel : Blog berita terkini

Anggota DEWAN Usulkan Pansus soal Pergantian Nama Jabar. Mau jadi Prov.Pasundan? | ArDiaN | 4.5