yogyakarta berduka

yogyakarta berduka – Halo sobat SeloGangsal.com apa kabar hari ini, semoga baik-baik saja. Kali ini saya akan membagikan sebuah informasi yang mungkin akan berguna untuk sobat semua tentang yogyakarta berduka Cekidot gan.

Adik Sultan Meninggal, Muncul Ajakan Agar Pesta Kembang Api Dibatalkan

Jakarta – GBPH Joyokusumo meninggal dunia menjelang pesta pergantian perayaan tahun baru, Selasa (31/12/2012). Seiring dengan itu, muncul ajakan agar perayaan tahun baru tanpa diwarnai pesta tahun baru.

Pesan ini beredar di BlackBerry Messenger sekitar pukul 19.30 WIB. Selain berisi imbauan agar ditiadakan pesta kembang api, pesan yang beredar juga berisi ucapan belasungkawa untuk keluarga keraton.

"innalillahi wainna ilaihi roji’un elah wafat GBPH Joyokusumo (Gusti Joyo), adik Sri Sultan HB X krn sakit di RS Medistra Jakarta…. Untuk Menghormati Beliau & Klrga Besar Sri Sultan HB X ,,, Perayaan Tahun Baru , yang sekiranya di pusatkan di Alun2 Utara, Alun2 Selatan & Kawasan Malioborro dan sktrnya,,, DI MOHON KEPADA MASYARAKAT ; TIDAK MEMBUNYIKAN PETASAN ATAU YANG SEJENISNYA!!"

Selain dikirim berantai, sejumlah pemilik BlackBerry juga menulis pesan serupa sebagai status. Ajakan juga muncul di situs jejaring sosial twitter dan facebook.

Meski sudah beredar pesan, belum ada tanda-tanda rencana pembatalan pesta kembang api.

"Hingga saat ini tidak ada permintaan pembatalan pesta kembang api dari pihak keraton maupun Pemkot Yogyakarta. Kami hanya diminta menjaga situasi dan kelancaran perayaan tahun baru" Kata Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh Prabowo.

Sementara itu, pelayat mulai berdatangan ke rumah duka di Ndalem Djoyokusuman yang terletak di Jl Rotowijayan Yogyakarta. Jenazah Gusti Djoyo malam ini disemayamkan di rumah GKR Hemas di Jakarta, dan akan tiba di rumah duka di Yogyakarta besok sekitar pukul 9.00 WIB.

detik..com

Maklum gan ane orang jogja aslie tanpa perantara,ikut merasakan berduka yang amat dalam

Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.selogangsal.com semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Sumber artikel : Blog berita terkini

yogyakarta berduka | ArDiaN | 4.5